Cara aktivasi BSI Mobile Banking via WhatsApp
Aktivasi BSI Mobile Banking via WhatsApp

Pada artikel kali ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara melakukan aktivasi BSI Mobile Lewat WhatsApp.

Demi kenyamanan dan kemudahan bagi Nasabahnya, Bank Syariah Indonesia (BSI) terus banyak memberikan inovasi khusunya di bidang pelayanan, seperti mobile banking misalnya.

Melalui BSI Mobile banking, Anda dapat melakukan transaksi hanya dalam genggaman tanpa harus pergi ke kantor Bank BSI terdekat ataupun mesin ATM tanpa harus membuang-buang waktu, asal handphone yang digunakan terkoneksi dengan internet.

Melalui BSI Mobile Banking Anda dapat melakukan transaksi, bayar zakat, transfer, cek saldo, bayar tagihan dan lain sebagainya hanya dalam genggaman tangan. Menarik bukan? Oleh karena itu segeralah lakukan aktivasi.

Aktivasi BSI Mobile Banking bisa dilakukan dengan cara mendatangi kantor cabang BSI terdekat (offline) atau via online.

Nah, seperti yang telah dijelaskan, artikel kali ini akan membahas bagaimana cara aktivasi BSI Mobile via WhatsApp.

Lantas bagaimana caranya, ikuti petunjuk-petunjuk berikut ini. Namun sebelumnya, pastikan Anda telah menjadi nasabah BSI atau telah memiliki nomor rekening BSI. Jika belum lakukanlah registrasinya Via online lihat petunjuknya disini

Sebelum Anda melakukan aktivasi, silahkan download dulu aplikasinya di play store atau App Store, setelah itu lakukan live chat via WhatsApp seperti dibawah ini.

Pastikan pulsa yang anda miliki jangan kurang dari Rp 5.000.

Lakukan Chat Aisyah

Melakukan live chat Whatsapp BSI dengan  Aisyah di nomor 0815 8411 4040.

Caranya:

Ketik- Aktivasi BSI Mobile, kemudian kirim ke nomor tersebut, maka Anda akan menerima chat seperti di bawah ini, kemudian ketik Ya

Aktivasi BSI Mobile via WhatsApp
Selanjutnya, akan ada notifikasi seperti gambar dibawah ini, Anda klik saja tulisan link https://ccprd 

Aktivasi BSI Mobile via WhatsApp


Setelah itu, Anda akan diperintahkan untuk mengisi form data lengkap diri Anda berupa nomor handphone (yang sudah terdaftar di BSI), tanggal lahir, dan NIK KTP

Kemudian data Anda akan di verifikasi terlebih dahulu.

Apabila data Anda sesuai, Anda akan mendapatkan kode aktivasi melalui SMS (ke nomor handphone yang sudah terdaftar sebelumnya). Dan silahkan copy atau salin kode aktivasi yang sudah Anda terima.

Aktivasi BSI Mobile via WhatsApp

Kode aktivasi ini nantinya untuk melakukan aktivasi BSI Mobile.

Langkah Berikutnya

Jika kode aktivasi sudah disalin, langkah selanjutnya ialah buka aplikasi BSI Mobile yang telah Anda download, kemudian klik garis tiga yang ada di pojok kiri, berikutnya klik menu Aktivasi.


Aktivasi BSI Mobile via WhatsApp


Maka akan ada kolom seperti digambar berikut ini. Silahkan isi form berikut ini dengan nomor handphone yang sudah Anda daftarkan di form pengisian identitas dan masukkan kode aktivasi, kemudian klik tombol SELANJUTNYA.

Aktivasi BSI Mobile via WhatsApp
Setelah itu, Anda akan menerima pesan ke nomor handphone terdaftar seperti gambar dibawah ini. Ingat pastikan pulsa yang anda miliki minimal Rp 5.000
Silahkan ikuti petunjuk selanjutnya sesuai dengan arahan notifikasi.

Jika proses pengaktifan selesai, silahkan tutup aplikasi BSI Mobile dan buka kembali, biasanya akan ada pemberitahuan tentang kesanggupan terhadap aturan-aturan dan tinggal geser kebawah kemudian centang untuk mematuhi peraturan tersebut. Setelah itu akan ada kolom seperti di gambar dibawah ini, buatlah pin baru, klik tombol SELANJUTNYA.

Setelah itu akan muncul halaman pembuatan kata sandi baru. Silahkan buat kata sandi yang unik dan mudah diingat.

Langkah pengaktifan mobile banking BSI sudah selesai kini anda bisa menikmati fitur yang ada. Selamat mencoba semoga berhasil.

Demikianlah ulasan lengkap mengenai cara mengaktifkan BSI Mobile Banking melalui WhatsApp, mudah-mudahan bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Jika uraian ini dirasa sangat bermanfaat bagi banyak orang atau sahabat Anda, silahkan share ke media sosial.


Untuk tutorial via video, silahkan kunjungi Channel sahabat kami BAROKAH CHANNEL

Jikapun aktivasi BSI Mobile Anda tidak dapat diproses, silahkan Anda menghubungi Bank Syariah Indonesia melalui nomor Call Center 14040. atau live chat ke nomor whatsapp bank BSI 0815 8411 4040.

Baca juga artikel kami Cara memindahkan akun bsi mobile ke hp baru