Di artikel sebelumnya kami telah menjelaskan perbedaan bank syariah dengan bank konvensional, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan apa keuntungan menabung di Bank Syariah Indonesia (BSI).
Jenis Tabungan di BSI Bank Syariah Indonesia
Keuntungan menabung di BSI 

BSI bank apa?

Bank Syariah Indonesia (BSI) adalah perusahaan perbankan milik pemerintah Indonesia di bawah kementerian BUMN. BSI merupakan penggabungan dari tiga bank syariah milik BUMN, yakni PT Bank BRI Syariah, PT Bank Mandiri syariah, dan PT Bank BNI Syariah.

BSI kini menyediakan layanan lengkap serta bertekad dalam mengembangkan fasilitas keuangan yang inovatif agar mampu bersaing di tingkat global. Demikian ini dilakukan ke semua hal, termasuk tabungan BSI.

Apa keuntungan menabung di BSI dan apakah Tabungan BSI ada potongan?

Selain memberikan pinjaman modal usaha, Bank Syariah Indonesia (BSI) juga membuka berbagai jenis Produk Tabungan yang bisa dinikmati oleh para Nasabahnya.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba untuk memaparkan tentang beberapa macam tabungan dan keuntungan menabung di Bank Syariah Indonesia (BSI) yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber.


Apa Keuntungan Menabung Di BSI?

Tabungan produk BSI sangat banyak jenisnya. Diantaranya ialah Tabungan Easy Mudharabah, Easy Wadiah, Tabunganku, BSI Giro, Tabungan Pensiun, ada pula Tabungan Umroh/Haji yang ada pada produk Tabungan Mabrur, BSI Tabungan Mahasiswa, BSI Tabungan junior, BSI Tabungan Simpanan Pelajar dan lain sebagainya.

Berikut ini beberapa keuntungan atau manfaat yang diperoleh berdasarkan jenis produk tabungannya.

1. BSI Giro

Keuntungan yang diperoleh dalam produk tabungan BSI ini ialah kemudahan dalam bertransaksi menggunakan Cek/BG.

Anda juga akan mendapatkan bonus setiap bulan sesuai dengan kebijakan bank dan pihak account statement setiap bulan (yaitu laporan berkala yang menjelaskan ringkasan aktivitas transaksi yang terjadi pada waktu akuntansi tertentu).

Jenis tabungan BSI Giro juga bisa dinikmati oleh warga negara asing, dengan syarat harus memiliki paspor dan kartu izin menetap sementara.

Produk tabungan ini juga memberikan fasilitas kartu debit bagi nasabah dan menggunakan akad Wadiah Yad Dhamanah.

2. TabunganKu

Jenis Tabungan produk BSI berupa Tabunganku, menawarkan kemudahan untuk syarat pembukaan rekening. Di dalam produk ini Anda juga akan diberikan fasilitas internet banking, e-banking, serta notifikasi transaksi.

Produk Tabunganku ini, guna untuk memberikan kemudahan kepada Anda untuk penyaluran zakat. Akad yang digunakan adalah Wadiah Yad Dhamanah maksudnya nasabah menitipkan dananya kepada bank.

3. Tabungan Pensiun

Melalui produk Tabungan Pensiun, BSI mencoba memberikan keuntungan kepada Anda berupa adanya fasilitas BSI Debit CO Branding Taspen, dimana fasilitas ini juga Anda bisa manfaatkan sebagai kartu ATM dan Debit. Anda juga diberikan fasilitas e-banking yaitu BSI Mobile untuk kemudahan syarat pembukaan rekening.

4. Tabungan Mabrur

Jenis produk tabungan BSI selanjutnya ialah jenis Tabungan Mabrur, produk tabungan ini akan memberikan keuntungan kepada Anda berupa;

Mendapatkan kartu ATM, Menggunakan provider Visa dan Mastercard setelah Anda mendaftar haji. Akan mendapatkan layanan e-banking, tabungan bebas biaya admin.

Tabungan Mabrur akan mempermudah untuk perencanaan ibadah haji dan umrah Anda serta bisa lebih mudah mendapatkan porsi untuk berangkat haji.

5. Tabungan Easy Mudharabah

Produk tabungan Easy Mudharabah memberikan keuntungan berupa gratis tarik tunai di semua ATM BSI dan Bank Mandiri.

Selain itu, ketika Anda melakukan transaksi di EDC Mandiri dan semua EDC Bank di Indonesia lewat jaringan prima maka dikenakan bebas biaya.

Produk tabungan Easy Mudharabah mempunyai fasilitas mobile banking dan net banking serta kartu ATM yang dapat digunakan di semua mesin ATM bank apa saja di seluruh Indonesia.

Setoran awal dari tabungan ini untuk perorangan sebesar Rp. 100.000 saja, sedangkan setoran awal non perorangan sebesar Rp. 1.000.000.

BSI juga akan memberikan bonus kepada Anda atas dana yang telah dikelola oleh BSI.

6. Tabungan Easy Wadiah

Jenis tabungan produk BSI yang terakhir adalah Tabungan Easy Wadiah. Sedangkan keuntungan yang di tawarkan berupa bebas biaya admin tiap bulan serta bebas biaya penarikan tunai di seluruh ATM BSI dan Mandiri.
Ada sarana mobile banking serta net banking, dan kartu ATM Anda dapat digunakan di semua mesin ATM seluruh bank di Indonesia.

Setoran pertama sama dengan produk tabungan BSI Tabungan Easy Mudharabah. Tetapi pada produk ini Nasabah tidak akan memperoleh bonus serta untuk tipe tabungan non perorangan nasabah tidak memperoleh kartu. 

Selain sistem operasionalnya yang berdasarkan prinsip syariah Islam, Bank BSI adalah salah satu lembaga perbankan yang di kelola oleh pemerintah. Jadi anda tidak perlu khawatir untuk bergabung menabung di BSI, sebab bank BSI sudah terdaftar di OJK.

NOMOR PENTING BSI

  • Kode Transfer BSI 451
  • Call center BSI 14040
  • WhatsApp Aisyah BSI 0815 8411 4040.

Demikianlah ulasan lengkap mengenai jenis-jenis tabungan produk BSI dan keuntungan yang diperoleh.

Mudah mudahan bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan Anda.