Rincian biaya transfer CIMB Niaga ke BCA di Tiga Jenis Layanan

Selamat datang di artikel kami yang akan membahas rincian biaya transfer antar bank khususnya dari CIMB Niaga ke Bank Central Asia (BCA).

Rincian biaya transfer CIMB niaga ke BCA

Apakah Anda sering melakukan transfer dana antar rekening bank dan ingin mengetahui dengan tepat berapa biaya yang akan dikenakan? Jangan khawatir, kami siap membantu Anda!

Transfer dana antar bank adalah aktivitas umum yang dilakukan oleh banyak orang, baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis. Namun seringkali informasi mengenai biaya transfer ini masih belum begitu jelas dan pasti, sehingga kita bisa saja kehilangan sejumlah uang hanya karena biaya transfer yang tidak terduga.

Pada artikel ini, kami akan memberikan penjelasan lengkap mengenai rincian biaya transfer CIMB Niaga ke BCA, sehingga Anda dapat melakukan transaksi dengan lebih hemat dan efisien.

Jadi, simak terus artikel ini untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat dan menguntungkan bagi Anda. Kami berharap artikel ini dapat membantu Anda dalam merencanakan keuangan secara lebih bijaksana dan memaksimalkan manfaat dari layanan perbankan yang Anda gunakan.

Mari kita mulai menjelajahi rincian biaya transfer CIMB Niaga ke BCA dan temukan cara cerdas untuk mengelola keuangan Anda dengan lebih baik!

Ada tiga jenis layanan transfer yang ditawarkan oleh CIMB Niaga yang bisa dinikmati oleh nasabah dalam bertransaksi. Tiga jenis layanan transfer itu adalah 

1. Real Time Online (RTO)

2. Sistem Kliring Nasional (SKN)

3. RTGS (Real Time Gross Settlement)

Ketiga layanan transfer ini memiliki kegunaan dan kelebihan masing-masing. Lantas seperti apa kegunaan dan kelebihan dari biaya transfer khususnya biaya transfer CIMB Niaga ke BCA? Berikut ini kami akan memberikan informasi secara rinci.

1. Real Time Online (RTO)

Jenis layanan transfer real time online banyak diminati oleh kalangan nasabah. Pasalnya jenis layanan transfer RTO dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Mulai dari mobile banking, Net banking, SMS banking dan mesin Anjungan Tunai Mandiri.

Hanya dalam hitungan detik nominal uang yang ditransfer sudah dapat dipastikan sampai ke nomor rekening tujuan.

Lantas berapa biaya transfer CIMB Niaga ke BCA dengan jenis layanan real time online (RTO)?

Biaya transfer CIMB Niaga ke BCA dengan menggunakan layanan transfer RTO (Internet banking, m-banking, mesin Anjungan Tunai Mandiri, dan SMS banking) adalah sebesar Rp 6.500,- pertransfer.

Namun sayangnya, layanan sistem transfer real time online limitnya lebih rendah dibandingkan kedua sistem lainnya.

Anda sebagai Nasabah CIMB Niaga, dapat melakukan transfer lewat sistem RTO dengan besaran limit mencapai Rp 25 juta per harinya. Jadi, jika Anda ingin mentransfer uang lebih dari limit transfer CIMB niaga (Rp 25 juta) disarankan menggunakan metode Kliring maupun RTGS.

Baca Cara Daftar Gofood Usaha Rumahan Mendulang Omzet Jutaan Selengkapnya.

2. Sistem Kliring Nasional (SKN)

SKN adalah merupakan singkatan dari Sistem Kliring Nasional. SKN adalah salah infrastruktur yang digunakan oleh Bank Indonesia dalam Penyelenggaraan Transfer Dana dan Kliring Berjadwal untuk memproses data keuangan elektronik pada layanan transfer dana, layanan kliring warkat debit, layanan pembayaran reguler, dan layanan penagihan regular.

Transfer SKN merupakan metode transfer antarbank yang memakan waktu paling lama, pasalnya uang yang ditransfer akan sampai ke penerima dalam waktu dua hingga tiga hari di hari dan jam kerja.

Berapa biaya transfer CIMB Niaga ke BCA dengan Layanan Kliring?

Transfer uang menggunakan metode layanan kliring biasanya jika uang yang akan ditransfer melebihi dari Rp 25 juta, bahkan hingga lebih dari Rp 100 juta. Sedangkan biaya transfer (termasuk biaya transfer CIMB Niaga ke BCA) menggunakan metode kliring sebesar Rp 2.900,- hingga Rp 5000,- tarif ini lebih murah dibanding sistem real time online (RTO).

3. RTGS (Real Time Gross Settlement)

Layanan transfer melalui sistem RTGS memiliki kesamaan dengan layanan kliring yaitu sama-sama untuk pengiriman diatas Rp 25 juta hingga lebih Rp 100 juta, namun layanan transfer sistem RTGS memiliki keunggulan yang lebih baik dibandingkan dengan layanan sistem kliring.

Melalui sistem RTGS penerima trnsferan tidak harus menunggu sampai berhari-hari waktu yang dibutuhkan hanya 4 jam, sebab prosesnya akan dilakukan dihari itu juga. Dengan catatan saat melakukan transfer sebelum jam 15:00 sore. Apabila melakukan transfer melalui sitem RTGS sudah masuk jam 3 sore atau lebih dan atau melakukan transfer diakhir bulan yakni tanggal 30-31, maka proses pengiriman dialihkan keesokan harinya sebab perusahaan bank sedang melakukan closing atau penutupan.

Sama seperti layanan sistem kliring, layanan RTGS adalah layanan transfer di atas Rp 25.000.000,- hingga Rp 100.000.000,- lebih. maka dari itu prosesnya tidak bisa dilakukan di m-banking, atm atau layanana transfer lainnya, Anda harus mendatangi kantor bank terdekat.

Berapa biaya transfer CIMB Niaga ke BCA melalu Sistem RTGS?

Adapun biaya transfer CIMB Niaga ke BCA melalui layanan sistem RTGS adalah Rp 25.000,- hingga Rp 50.000,-.

Dengan mengenali rincian biaya transfer dari CIMB Niaga  ke BCA dan memahami bagaimana cara mengoptimalkan transaksi Anda, Anda kini memiliki keuntungan dalam mengelola keuangan Anda dengan lebih bijaksana. Ingatlah untuk selalu memeriksa dan membandingkan biaya transfer antar bank sebelum melakukan transaksi, sehingga Anda dapat memilih opsi yang paling hemat dan menguntungkan.

Selain itu, perlu diingat bahwa informasi tentang biaya transfer dapat berubah dari waktu ke waktu, jadi pastikan Anda selalu mengakses informasi terbaru dari kedua bank terkait sebelum melakukan transaksi. Lebih baik mencegah daripada menyesal di kemudian hari.

Di samping itu, perhatikan pula kemungkinan adanya batasan-batasan jumlah transfer dan jadwal khusus yang dapat mempengaruhi proses transaksi Anda. Selalu berkomunikasi dengan pihak bank jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan bantuan lebih lanjut.

Terakhir, tetaplah bijak dalam menggunakan layanan perbankan dan selalu memprioritaskan keamanan dalam setiap transaksi. Jangan berikan informasi sensitif Anda, seperti kata sandi atau PIN, kepada pihak yang tidak termasuk.

Semoga artikel ini telah memberikan informasi berharga bagi Anda dalam mengelola transaksi perbankan dengan lebih cerdas dan hemat. Dengan pemahaman yang tepat, Anda dapat mengoptimalkan penggunaan layanan perbankan dan merencanakan keuangan Anda dengan lebih baik. Selamat bertransaksi dan teruslah mengasah pengetahuan finansial Anda!