Bagaimana cara membayar Shopee Lewat DANA?

Cara membayar shopee lewat dana lewat hp

Selamat datang di situs kami! Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas topik yang sangat relevan bagi Anda para pengguna Shopee, Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah yang jelas dan terperinci tentang cara membayar Shopee lewat Dana.

Seiring dengan kemajuan teknologi dan perkembangan platform e-commerce, berbelanja secara online semakin praktis dan menyenangkan. Shopee sebagai salah satu dari platform e-commerce ternama di Indonesia telah menyediakan berbagai pilihan metode pembayaran untuk memastikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penggunanya.

Salah satu opsi pembayaran yang semakin diminati adalah menggunakan layanan dompet digital, Dana. Dengan menggunakan aplikasi Dana, Anda dengan mudah dapat melakukan pembayaran dengan cepat dan aman, tanpa harus khawatir kesulitan dalam proses transaksi.

Dengan memahami dan mengikuti panduan yang kami sajikan, Anda akan merasakan pengalaman berbelanja yang lebih praktis dan efisien di Shopee.

Selamat membaca dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Cara Membayar Shopee Lewat DANA

Sebelum berbelanja di Shopee dan melakukan pembayaran lewat Dana, sebaiknya terlebih dahulu Anda mengetahui ketentuan yang berlaku.

Yaitu aplikasi Dana  yang anda miliki sudah di update ke akun Dana premium. Caranya, anda hanya perlu memverifikasi akun.

tanpa berpanjang lebar mari kita mulai

  • Langkah pertama silahkan buka aplikasi Shopee
  • Silahkan masukkan produk yang akan dibeli ke keranjang untuk melakukan check out.
  • Setelah melakukan cek out produk silahkan aktifkan menu Tukarkan koin Shopee agar biaya belanja anda lebih hemat
  • Masukkan alamat pengiriman rumah anda dan pastikan sudah benar
  • Pilih jasa pengiriman dan Voucher shopee yang ingin dipakai misalnya "Voucher Gratis Ongkir". Perlu diingat Voucher Gratis Ongkir minimal belanja Rp 80.000,-
  • Selanjutnya silahkan tekan menu Checkout yang ada di bagian bawah kiri layar hp anda
  • Pada tampilan menu checkout, silahkan layar hp anda scroll kebawah sampai pada menu "metode pembayaran" silahkan pilih metode pembayaran
  • Setelah itu pilih menu ''Transfer Bank" kemudian pilih menu bank BNI dan Klik Menu ''Konfirmasi''
  • Jika Semua dirasa sudah benar silahkan klik menu ''Buat Pesanan''
  • Setelah anda tekan menu buat pesanan maka secara otomatis anda akan diarahkan dihalaman menu pembayaran yang berisi nomor rekening pembayaran, salin nomor rekening tersebut
  • Setelah anda menyalin nomor rekening tersebut silahkan buka aplikasi Dana anda dan silahkan pilih menu Lihat Semua kemudian cari dan tekan menu e-commerce
  • Selanjutnya silahkan pilih menu Shopee dan silahkan masukkan nomor rekening yang telah disalin tadi di kolom menu nomor virtual account kemudian tekan menu Lanjut Masukkan nominal pembayaran sesuai yang ada di aplikasi shopee setelah itu klik menu LANJUTKAN.
Proses pembayaran shopee lewat Dana telah selesai, silahkan kembali ke aplikasi shopee anda untuk mengecek apakah pembayaran berhasil masuk.

Ikuti terus artikel kami untuk memastikan Anda tidak ketinggalan berita terbaru seputar dunia e-commerce dan tips-tips menarik lainnya.