Cara mengirim Gopay ke GoPay


Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi mengenai cara mengirim saldo Gopay ke Gopay milik teman. Transfer ke Sesama GoPay dapat dilakukan dengan syarat akun Gopay si pengirim sudah ter Upgrade, namun tidak dengan penerima.

Seperti apa caranya silahkan ikuti petunjuk berikut;

Buka Aplikasi Gojek

Langkah pertama buka aplikasi gojek,
Setelah berada dihalaman menu utama, silahkan klik menu "Bayar".

Setelah itu anda akan disuguhkan tampilan pengenalan fungsi, klik saja "Lanjut" terus klik "Oke Mengerti"

Cara mengirim Gopay ke GoPay

Selanjutnya silahkan masukkan nomor Gopay tujuan.

  • Jika Anda sebelumnya sudah menyimpan nomor Gopay tersebut, maka tinggal scroll layar HP anda cari nama nomornya.
  • Namun apabila anda belum menyimpan nomor Gopay tujuan transfer silahkan anda isi manual di kolom "ketik nama atau nomor HP buat kirim"

Setelah Anda selesai mengisi nomor HP pengguna Gopay tujuan transfer, silahkan klik menu " klik disini untuk lanjut ke pembayaran". Setelah itu akan muncul tampilan konfirmasi apakah nomor tujuan sudah betul, silahkan diperiksa dan klik "Lanjut".

Langkah berikutnya silahkan isi nominal uang yang ingin ditransfer kemudian silahkan klik menu "Konfirmasi".

Cara mengirim Gopay ke Gopay hampir selesai, silahkan ikuti petunjuk berikutnya untuk meneruskan proses transfer.

Setelah Anda menekan Menu Konfirmasi, akan ada tampilan "Bagian Catatan transaksi" silahkan klik Oke. Silahkan isi catatan untuk apa anda melakukan transfer setelah itu tekan menu "Kirim", kemudian klik Menu "Konfirmasi dan Bayar".

Selanjutnya akan muncul tampilan "Siapa yang bisa lihat catatan ini", silahkan anda pilih rahasia atau teman, kemudian klik "Konfirmasi dan Bayar" berikutnya masukkan PIN Gopay anda. Dan proses mengirim saldo Gopay ke GoPay sudah selesai dan berhasil.

Baca selengkapnya Cara Membayar Shopee Lewat DANA

Setelah transaksi transfer Gopay selesai dan dinyatakan berhasil, maka secara real time otomatis masuk ke nomor tujuan.

"Catatan transaksi transfer saldo gopay memilih rahasia atau teman. Apabila rahasia hanya pengirim dan penerima saja yang mengetahui. Namun jika memilih teman, semua teman–teman pengirim dan penerima saldo Gopay akan mengetahui".


Setelah Anda mengetahui Cara Mengirim Gopay ke Gopay, alangkah baiknya anda juga mengetahui beberapa hal-hal yang terkait dengan Gopay. Yuk disimak beberapa ulasan berikut

Baca Juga Cara Daftar Gofood Usaha Rumahan Mendulang omzet jutaan

Transfer GoPay ke GoPay minimal dan maksimal berapa?

Dikutip dari beberapa sumber, minimal transfer Gopay ke sesama Gopay adalah sebesar Rp 5.000,-. Sedangkan maksimal transfer saldo dari gopay ke sesama gopay, ditentukan oleh jenis akun Gopay penerima.

  • Jika akun Gopay Upgrade yaitu bisa sampai Rp 20 juta
  • Akun Gopay no Upgrade sampai Rp 2 juta

Perlu diketahui bahwa pembatasan saldo masuk baik dari top up, transfer, atau cashback dari masing-masing akun, gopay plus (upgrade) adalah sebesar Rp 40 juta dan gopay non upgrade sebesar Rp 20 juta.

Berapa biaya transfer antar GoPay

Layaknya transfer uang di dunia perbankan, dalam hal ini pihak Gojek juga menetapkan transfer ke sesama gopay adalah gratis atau tidak ada biaya admin.

Itulah sedikit ulasan mengenai cara mengirim saldo gopay ke gopay milik teman, serta beberapa ulasan terkait. Mudah-mudahan dapat dipahami. Terimakasih