Apa itu BSI tabungan pendidikan?

Tabungan pendidikan BSI
Tabungan pendidikan BSI

Tabungan Pendidikan BSI adalah program tabungan khusus yang ditawarkan oleh Bank Syariah Indonesia (BSI). Tabungan ini bertujuan untuk membantu orang tua dalam mengumpulkan dana pendidikan anak mereka. Program ini didesain agar mudah diakses dan memberikan manfaat maksimal bagi nasabah. Dengan membuka Tabungan ini, Anda dapat mempersiapkan kebutuhan pendidikan anak Anda sebisa mungkin, memberikan jaminan masa depan yang lebih baik.

Disamping itu, pendidikan yang berkualitas adalah impian setiap orang tua. Namun, biaya pendidikan yang semakin meningkat dapat menjadi kendala dalam mewujudkan impian tersebut. Untungnya, dengan adanya Tabungan Pendidikan BSI, Anda dapat dengan mudah merencanakan masa depan pendidikan buah hati Anda tanpa harus khawatir tentang masalah keuangan.

Artikel ini akan membahas tentang Tabungan Pendidikan BSI dan mengapa hal tersebut menjadi solusi terbaik untuk mewujudkan impian pendidikan buah hati Anda.

Jadi sangat tepat sekali jika anda memilih BSI menjadi mitra tabungan pendidikan anak Anda. Sebab tabungan pendidikan BSI menawarkan berbagai macam keunggulan dan fasilitas yang di miliki. Tabungan ini menggunakan akad Mudharabah Muthlaqah dan sistem auto debit. Produk Tabungan Pendidikan merupakan tabungan berjangka dari BSI, yang memberikan bunga Nisbah Bagi Hasil 5% per tahun lebih tinggi dari tabungan biasa.

Melalui tabungan ini BSI menawarkan nisbah bagi hasil yang kompetitif dan top up di luar setoran bulanan. Selain itu, nasabah juga akan mendapatkan perlindungan asuransi syariah.


Periode Jangka Waktu Menabung

Periode jangka waktu menabung di Tabungan Pendidikan minimal 12 bulan dan maksimal 120 bulan.

Apa Saja Keunggulan Tabungan Pendidikan BSI

Keuntungan menabung di bank BSI jenis tabungan pendidikan, di antaranya ialah sebagai berikut:

  • Sistem Syariah.
  • Jaminan keamanan karena sudah terdaftar di OJK dan LPS
  • Bagi hasil yang kompetitif
  • Membantu membudidayakan menabung
  • Tenor yang fleksibel.
  • Manfaat asuransi jiwa.
  • Gratis perlindungan asuransi


Apa Syarat Membuka Tabungan Pendidikan BSI?

Apa saja syarat membuka tabungan pendidikan BSI yang perlu di perhatikan diantaranya;

  • KTP asli
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) asli
  • Kartu Keluarga
  • Akta Kelahiran anak
Setoran awal Tabungan Pendidikan BSI minimal sebesar Rp 100.000



Bagaimana Cara Membuat Tabungan Pendidikan BSI?

Membuat rekening tabungan pendidikan BSI dapat dilakukan dengan cara offline (mendatangi kantor cabang BSI terdekat atau dengan cara online, melalui aplikasi BSI mobile.

Akan tetapi saran kami alangkah baiknya jika melakukan pendaftaran tabungan pendidikan BSI secara offline mendatangi kantor cabang BSI terdekat. Sebab dengan bertemu langsung dengan petugas bank, anda dapat bertanya langsung kepada petugas.


Kesimpulan

Tabungan Pendidikan BSI merupakan solusi terbaik untuk mewujudkan impian pendidikan buah hati Anda. Dengan keuntungan yang ditawarkan, seperti pertumbuhan dana yang kompetitif, perlindungan asuransi pendidikan, dan fleksibilitas dalam menarik dana, Anda dapat merencanakan masa depan pendidikan anak dengan lebih baik. Jadi, jangan ragu untuk memanfaatkan program Tabungan Pendidikan BSI dari Bank BSI dan membangun nyanyian yang kuat bagi pendidikan anak Anda.