Jualan di Shopee apa perlu beriklan dulu biar toko jadi rame?
Cara jualan di Shopee agar rame pembeli

Jawabannya iya nggak lah..

Buat teman-teman yang jualan di Shopee yang ingin kebanjiran orderan, kali ini kami akan berbagi tips atau cara agar jualan di Shopee jadi rame tanpa beriklan.

Bagaimana caranya agar berjualan di Shopee jadi rame, kebanjiran orderan tanpa beriklan di Shopee tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Yuk ikuti langkah-langkah berikut ini

1. Pastikan judul produk muncul di menu pencarian

Nama atau produk yang kita jual, muncul di halaman pencarian shopee. Ini sangat penting diperhatikan, karena hal itu buat memperkenalkan produk kita. Gimana mau beli produk kita, kalau produk yang kita jual tidak muncul di menu pencarian atau tidak terlihat oleh calon pembeli.

Lalu bagaimana caranya agar produk jualan kita muncul di halaman pencarian shopee?

  • Tentukan produk yang kita jual, dengan cara klik menu pencarian 🔍 di bagian atas aplikasi Shopee kalian. Maka akan muncul kata kunci-kunci yang sering di cari pembeli terkait dengan produk kalian, silahkan masukkan kata kunci tersebut di judul produk dan diskripsi  jika judul dan diskripsi kalian menggunakan kata kunci yang sering di cari banyak konsumen kemungkinan besar produk kalian akan di rekomendasikan oleh mesin telusur

Baca cara memindahkan akun shopee ke hp lain

2. Pastikan toko kalian sudah terdaftar di dalam program gratis ongkir

Jaman sekarang banyak konsumen yang  tidak ingin membayar ongkir mahal,  jadi pastikan toko kalian sudah terdaftar di dalam program gratis ongkir. Dan jangan lupa untuk mengaktifkan semua ekspedisi yang ada, JNT, JNE dan sebagainya. Sebab saat jasa ekspedisi tersebut ada promo, maka akan muncul di konsumen promo gratis ongkir.

Dan jangan lupa juga untuk mengaktifkan fitur COD cash on delivery, karena banyak yang tidak ingin membayar via online dengan berbagai macam alasan, misalnya kurangnya kepercayaan terhadap penjualan online "jangan" setelah ditransfer barangnya nggak dikirim".

Baca Cara Top Up saldo shopeepay lewat BCA mobile banking dan ATM

3. Pasang harga bersaing

Jika kalian sudah menerapkan tips di atas, agar jualan di shopee cepat laku, tips yang satu tak kalah pentingnya ialah pemasangan harga bersaing. Jangan pernah pernah memasang harga yang tak wajar. Sebab pembeli sekarang sudah banyak yang pintar ditambah persaingan yang semakin ketat.

4. Bikin harga tercoret

Maksudnya ialah misalnya harga awal Rp 70 ribu kemudian dikasih tanda coret dan di ganti dengan harga baru Rp 35 ribu. Ini bertujuan agar konsumen tertarik untuk membeli produk kita 

5. Buat ulasan terkait toko kalian dan foto produk dari pembeli sebelumnya

Demikian ini agar calon pembeli mempunyai referensi dan informasi terkait toko kita. Hingga mempercayai toko kita.

Selain itu jaga kualitas barang yang kita jual juga penting diperhatikan.

Itulah beberapa tips Cara Jualan Laris di Shopee Agar Kebanjiran Orderan Tanpa Beriklan.

Mudah-mudahan bermanfaat dan membantu