cara transfer BSI ke DANA

Kecanggihan teknologi semakin pesat, hal ini guna untuk membantu dan memberikan kemudahan dalam menjalankan aktivitas kehidupan sehari-hari, tak terkecuali dalam dunia bisnis.

Terbukti banyaknya aplikasi yang diciptakan seiring perkembangan teknologi, misalnya aplikasi BSI Mobile Banking, DANA, GoPay, ShopeePay dan lain sebagainya.

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tutorial bagaimana cara transfer BSI ke DANA tanpa biaya admin lewat mobile banking BSI. Melakukan transfer dari BSI ke DANA tanpa biaya admin, sangatlah mudah dan simpel, seperti apa caranya? silahkan simak ulasannya berikut ini.

Sebagai pengguna, Anda hanya cukup mengikuti langkah-langkah simpel berikut ini agar transaksi top up DANA atau transfer BSI ke DANA yang  Anda lakukan berhasil.

Transfer dari BSI ke DANA tanpa biaya admin ini menggunakan aplikasi flip. Untuk memudahkan Anda dalam memahami dan mempraktekkannya, pada tutorial ini senganja kami lengkapi dengan gambar.

Berikut Beberapa Langkah-langkahnya:


1. Buka Aplikasi Flip

Aplikasi flip adalah aplikasi yang akan membantu kita untuk mentransfer antar bank tanpa membayar biaya admin atau gratis. termasuk melakukan transfer dari BSI ke DANA lewat m banking.

Anda terlebih dahulu disarankan mendownload aplikasi flip. Jika sudah, maka langkah selanjutnya adalah membuka dan klik menu Transfer seperti yang terdapat pada gambar 1 dibawah ini.


Ikuti petunjuk yang ada sesuai dengan apa yang ditampilkan di ponsel Anda, yaitu dengan cara klik menu E-wallet, kemudian klik saja Menu E-wallet Baru.

Setelah Anda melakukan proses tahapan tadi, maka akan ada tampilan pilihan menu DANA, GoPay, LinkAja, OVO, dan ShopeePay, klik saja Menu DANA. Setelah itu Anda akan diharuskan memasukkan nomor DANA yang Anda miliki.

Setelah Anda selesai mengisi nomor DANA, langkah Berikutnya adalah mengisi nominal uang yang akan ditransfer.

Dalam contoh ini kami akan mengisi nominal uang yang akan ditransfer yaitu sebesar Rp 50.000.

Setelah itu, klik Menu Lanjutkan dan akan ada pemberitahuan bahwa Anda betul-betul akan melakukan transfer dengan nominal yang telah anda masukkan, klik saja Lanjutkan.

Langkah selanjutnya ialah akan ada tampilan pilih metode transfer, silahkan anda pilih dengan menekan menu Rekening Bank.



Kemudian, Anda akan disuguhkan tampilan untuk memilih metode transfer pilihan bank, maka pilih saja Menu BSI (Bank Syariah Indonesia) dan klik Lanjutkan.

Langkah Berikutnya, Anda akan menerima sebuah pemberitahuan nomor rekening dan nominal uang yang akan ditransfer.


Pada tahap ini, Aplikasi flip jangan ditutup dulu biarkan terbuka dan silahkan buka aplikasi BSI Mobile Anda.



Langkah Kedua

2. Buka Aplikasi BSI Mobile

Proses transfer BSI ke DANA lewat m banking Tanpa Biaya Admin hampir selesai, namun seperti yang telah dijelaskan sebelumnya Anda harus membuka aplikasi mobile banking BSI.

Setelah membuka aplikasi mobile banking BSI, maka tahapan Selanjutnya ialah
klik menu Transfer kemudian klik menu Transfer antar Rekening BSI 

Setelah itu, Anda akan disuguhkan tampilan menu untuk mengisi Transfer antar Rekening BSI, isi menu Pilih Tujuan Transfer dengan Rekening BSI Orang Lain.

Setelah itu, Anda kembali pada aplikasi flip tadi untuk menyalin nomor rekening dan jumlah nominal uang yang akan ditransfer dan biarkan aplikasi flip tetap terbuka jangan ditutup.

Selanjutnya masukkan nomor rekening tujuan dan Nominal uang yang akan ditransfer, yang telah diterima pada saat proses di aplikasi flip, kemudian klik SELANJUTNYA.

Berikutnya Anda akan di minta untuk mengkonfirmasi transfer dan silahkan klik menu TRANSFER, kemudian akan ada pemberitahuan bahwa proses transfer Anda telah sukses.





Proses melakukan TOP UP  saldo DANA melalui BSI Mobile lewat flip kini selesai, Anda tinggal kembali pada aplikasi flip untuk mengkonfirmasi bahwa Anda telah mentransfer nominal uang tadi. Klik saja Menu Saya Sudah Transfer.


Silahkan tunggu beberapa saat, kemudian refresh handphone Anda maka saldo DANA Anda akan bertambah.


Demikianlah ulasan lengkap mengenai Cara Transfer BSI ke DANA lewat m banking tanpa biaya menggunakan flip.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami mudah-mudahan bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan Anda.

Nomor Penting di BSI

Kode Transfer BSI 451
Call center BSI 14040
WhatsApp Aisyah BSI 0815 8411 4040.