Bagaimana cara mengaktifkan notifikasi SMS banking BSI dan bagaimana cara mengaktifkan notifikasi SMS banking BSI? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Apa manfaat dari Layanan SMS Banking

Meskipun sudah ada aplikasi BSI Mobile Banking, layanan notifikasi SMS banking BSI sebetulnya masih dibutuhkan oleh para nasabah. Sebab SMS notifikasi ini memberikan informasi kepada nasabah terkait transaksi keluar masuknya dana pada rekening tanpa terhubung ke jaringan internet.

Cara mengaktifkan dan nonaktifkan SMS banking BSI
Kantor Cabang BSI KCP Situbondo Jawa Timur 

Selain itu, nasabah tidak perlu datang ke mesin ATM atau kekantor cabang BSI terdekat. Nasabah dapat mengetahui jumlah saldo yang dimiliki melalui SMS banking.

Namun adanya layanan notifikasi SMS banking BSI bagi sebagian nasabah dirasa kurang nyaman, pasalnya layanan SMS banking tersebut merupakan layanan notifikasi SMS berbayar. Beban biaya yang ditanggung sebesar Rp 500 per SMS dan biaya ini akan diambil dari saldo nasabah. Hal inilah yang membuat bagi sebagian Nasabah ingin menonaktifkan layanan SMS banking tersebut.

Bagaimana caranya untuk menonaktifkan SMS banking, serta bagaimana cara untuk mengaktifkannya? Simak ulasannya berikut ini.

Di kutip dari berbagai sumber, cara menonaktifkan SMS banking BSI dapat dilakukan dengan dua cara yakni dengan cara mendatangi kantor cabang BSI terdekat atau via call center BSI.

Namun sebelum Anda melakukannya, Anda perlu mempersiapkan syarat yang diperlukan sebagai berikut:

  • Nama Lengkap
  • Nama ibu kandung
  • Nomor rekening
  • Siapkan Alamat Lengkap untuk verifikasi data
Adapun cara menonaktifkan SMS banking BSI, silahkan ikuti petunjuknya berikut ini.


Cara menonaktifkan SMS banking BSI lewat call center

Perlu diperhatikan, untuk menonaktifkan SMS banking BSI melalui call center pastikan pulsa anda cukup memadai agar saat melakukan panggilan berjalan lancar. Setelah itu silahkan hubungi call center BSI di 14040, dan jika layanan tidak sibuk biasanya Anda langsung di terima oleh petugas. Namun jika saat itu layanan masih sibuk anda dipersilahkan untuk menunggu. sampaikan pada petugas bahwa Anda ingin meningkatkan SMS banking BSI ikuti petunjuk arahan petugas BSI.


Cara menonaktifkan SMS banking BSI dengan mendatangi kantor cabang BSI

Cara menonaktifkan SMS banking BSI selanjutnya adalah dengan cara mendatangi kantor cabang BSI terdekat.
Dengan datang langsung ke kantor cabang BSI, Anda dapat meminta bantuan kepada petugas bank termasuk menonaktifkan layanan SMS banking BSI.
Mengenai caranya ikuti langkah berikut:
  • Pastikan Anda mengetahui kantor cabang BSI terdekat
  • Jangan lupa membawa persyaratan-persyaratan yang telah dijelaskan di atas
  • Mengetahui jam kerja BSI
  • Jangan ragu untuk meminta bantuan scurity
  • Mengambil nomor antrian
  • Menyampaikan keperluan Anda mengenai ingin menonaktifkan layanan SMS banking
  • Melakukan verifikasi data sampai proses selesai dilakukan

Cara mengaktifkan notifikasi SMS banking BSI

Sebagai mana penjelasan yang telah disebutkan di atas, manfaat dari notifikasi SMS banking adalah untuk memberi tahu tentang transaksi pada rekening nasabah tanpa harus terkoneksi dengan jaringan internet. Jika ada transaksi dengan nominal tertentu, maka nasabah akan menerima SMS dari BSI melalui nomor handphone yang terdaftar.

Selain itu, mengaktifkan notifikasi SMS banking BSI sangat penting agar kita bisa mengetahui saldo rekening BSI kita tanpa harus ke bank atau mesin ATM.

Untuk dapat mengaktifkan notifikasi SMS banking BSI silahkan datang ke kantor cabang BSI atau dengan Mengaktifkannya di aplikasi BSI Mobile Banking dengan langkah-langkah berikut ini:

Langkah pertama buka aplikasi BSI Mobile Banking Anda, jika belum belum punya silahkan download aplikasinya di play store dan lakukan aktivasi.

Setelah Anda membuka aplikasi BSI Mobile, tekan garis tiga yang ada di pojok kiri atas kemudian pilih menu Info Rekening. Agar mudah dipahami, kami telah melengkapi petunjuk gambar dibawah ini.

Mengaktifkan notifikasi SMS banking BSI

Setelah Anda menekan Menu Info Rekening, maka Anda akan disuguhkan tampilan pilihan menu, pilih saja menu Registrasi Notifikasi, selanjutnya akan ada tampilan menu SMS Notifikasi silahkan tekan saja menu SMS Notifikasi. Seperti yang tertera pada gambar dibawah ini.


Langkah selanjutnya, silahkan masukkan nomor handphone yang telah terdaftar, kemudian tekan menu Selanjutnya.

Pada halaman berikutnya Anda akan diminta untuk memilih nominal notifikasi transaksi. Nominal transaksi maksudnya adalah jumlah minimal transaksi yang akan mendapat notifikasi, jika ada transaksi yang kurang dari nominal yang dipilih maka tidak akan dikirim SMS notifikasi.

Pilihlah nominal transaksi atau bisa memilih menu All, sesuai dengan kebutuhan Anda.

Setelah itu Anda akan diminta kembali untuk memilih jenis notifikasi berupa Debit & Kredit, Debit (untuk transaksi uang keluar), Kredit (transaksi uang masuk). Kemudian masukkan Nomor PIN BSI Mobile Anda dan silahkan tekan menu Selanjutnya.

Registrasi aktivasi notifikasi SMS banking telah selesai dan berhasil, selanjutnya Anda akan menerima notifikasi SMS ke nomor handphone terdaftar, setiap ada transaksi di rekening BSI Anda. Adapun biaya notifikasi SMS banking ini dikenakan biaya sebesar Rp 500 rupiah per SMS dan akan di debit di setiap akhir bulan.

Demikianlah ulasan mengenai cara menonaktifkan SMS banking BSI serta bagaimana cara mengaktifkan notifikasi SMS banking BSI.

Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat menjawab permasalahan Anda.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, jika ada pengalaman silahkan berbagi di kolom komentar.

Terimakasih telah berkenan membaca artikel kami mudah-mudahan membantu