Berikut ini Rincian Biaya Transfer BSI ke Mandiri atau bank lain Via ATM, Net Banking, Mobile Banking dan Teller.

Biaya Transfer BSI Mandiri atau bank lainnya

Pada kesempatan sebelumnya kami telah menjelaskan tentang bagaimana cara melakukan transfer BSI ke BCA, BSI ke DANA dan lainnya. Di kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai besaran biaya transfer BSI ke Mandiri dan bank lain, melalui BSI Mobile, ATM, Net Banking, dan Teller.

Bank Syariah Indonesia (BSI) adalah perbankan syariah yang terbentuk dari penggabungan dari tiga perbankan milik BUMN yang berbasis syariah (Mandiri Syariah, BNI Syariah, dan BRI Syariah).

Meski terbilang cukup muda, BSI mampu menarik minat masyarakat Indonesia terbukti banyaknya masyarakat yang membuka rekening tabungan baru di BSI.

Sebagaimana perbankan lainnya, BSI juga mempunyai ketentuan biaya Administrasi bagi Nasabahnya yang ingin melakukan transfer ke bank lain. Namun jika melakukan transfer ke sesama rekening BSI, nasabah tidak dikenai biaya Administrasi apapun alias gratis.

Oleh karena itu, bagi nasabah yang ingin mentransfer uang dari BSI ke Mandiri atau BSI ke bank lain, alangkah baiknya mengetahui besaran biaya Transfer yang akan ditanggung oleh nasabah. Seperti apa rinciannya, silahkan simak ulasan berikut ini.

Biaya Transfer BSI ke Mandiri

Sebagai perbankan syariah terbesar di Indonesia, BSI tentunya sudah menyediakan berbagai jenis fasilitas layanan yang dapat dinikmati oleh nasabahnya dalam bertransaksi. Diantara jenis transaksi yang sering digunakan adalah transfer antar bank.

Sementara besaran biaya transfer BSI ke bank lain biasanya ditentukan berdasarkan fasilitas yang digunakan mulai dari ATM, mobile banking, internet banking ataupun lewat teller. Lantas berapa besaran biaya transfer BSI ke Mandiri, mari kita lanjutkan.

Biaya Transfer BSI ke Mandiri via Mobile Banking

Melalui layanan mobile banking BSI, nasabah bisa melakukan transfer ke sesama maupun ke bank lain, termasuk bank Mandiri. Disini nasabah bisa melakukan transfer ke sesama BSI atau transfer bsi ke bank lain, hanya dalam hitungan detik tanpa harus ke kantor BSI atau ke mesin ATM.

Adapun biaya transfer BSI ke Mandiri via Mobile Banking atau biaya transfer bsi ke bank lain  ialah Rp 6.500. Biaya administrasi tersebut dibebankan kepada nasabah setiap kali melakukan transfer. Dengan kata lain Rp 6.500/transfer.

Biaya Transfer BSI ke Mandiri Via ATM

Fasilitas Transfer uang di BSI berikutnya ialah dapat dilakukan melalui mesin ATM, dimana mesin ATM saat ini tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia. Ada beberapa jenis jaringan ATM yang dapat dinikmati oleh nasabah dalam melakukan transfer BSI ke Mandiri atau bank lain, diantaranya adalah jaringan ATM BRI Bersama, ATM Mandiri, ATM BNI, ATM Link dan ATM Prima.

Adapun biaya Transfer BSI ke Mandiri dan bank lain Lewat ATM ialah sebesar Rp 6.500/transfer.

Biaya Transfer BSI Via Net Banking

Selain mobile banking BSI, Bank Syariah Indonesia juga memiliki fasilitas layanan lain yaitu internet banking (Net Banking) BSI. Net Banking BSI adalah salah satu fasilitas layanan Bank Syariah Indonesia yang dapat dinikmati oleh para nasabah untuk melakukan transfer lewat laptop, desktop, PC dan via mobile.

Sedangkan biaya Transfer BSI ke Mandiri atau bank lain via net banking hanya Rp 6.500/transfer

Baca juga Panduan Lengkap Cara Menabung di Bank Agar Tidak Rugi


Biaya Transfer BSI ke Mandiri via Teller.

Pengiriman dana melalui teller BSI, biasanya digunakan apabila nasabah hendak mengirim uang dalam jumlah besar.

Di Bank Syariah Indonesia (BSI), terdapat dua jenis teller transfer yaitu transfer SKN
(Sistem Kliring Nasional), yaitu sistem transfer dana elektronik meliputi kliring debit dan kliring kredit yang penyelesaian setiap transaksinya dilakukan secara nasional. Dan transfer RTGS (Real Time Gross Settlement), yaitu metode transfer elektronik dimana bank-bank terhubung dengan sistem RTGS milik Bank Indonesia, dimana proses transaksinya langsung terlaksana saat itu juga (real time).

Adapun ketentuan biaya SKN BSI adalah Rp 2.900, sedangkan biaya Transfer dengan metode RTGS sebesar Rp 25 ribu hingga 50 ribu. Biaya Transfer RTGS lebih mahal karena waktu prosesnya lebih cepat.

Transfer dengan menggunakan RTGS cocok untuk nasabah yang ingin melakukan transfer dengan jumlah besar, yang hanya bisa dilakukan dengan nominal transfer minimal Rp100 juta/transaksi.

Jadi biaya transfer BSI ke Mandiri via kliring Rp 2.900. biaya transfer BSI ke Mandiri via RTGS Rp 25.000 hingga Rp 50.000.

Baca juga artikel kami Intip 3 Rahasia Istri cerdas dalam mengatur keuangan rumah tangga

Berapa lama Transfer BSI ke Mandiri

Lantas berapa lama waktu yang dibutuhkan setelah selesai melakukan transfer BSI ke Mandiri atau bank lainnya?

Jika saat melakukan transfer melalui ATM, M-banking atau Net Banking maka uang yang ditransfer ke rekening tujuan akan masuk ke rekening tujuan setelah proses transfer berhasil.

Akan tetapi apabila saat melakukan transfer nasabah memilih sistem transfer via SKN (sistem kliring nasional) maka membutuhkan waktu ±2-3 hari jam kerja. Sedangkan sistem transfer RTGS, waktu yang dibutuhkan sekitar 4 jam apabila melakukan transfer sebelum jam 15.00, apabila melakukan transfer pada jam 15.00, maka akan diproses keesokan harinya. Selain itu apabila melakukan transfer pada tanggal 30-31 proses transfer akan mengalami keterlambatan satu hari. Sebab Bank saat itu tutup buku.

Baca Juga Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Anda di sini

Kesimpulan

  1. Biaya Transfer BSI ke Mandiri dan bank lain lewat BSI Mobile Rp 6.500/transfer. Apabila transfer BSI ke Mandiri via BSI mobile menggunakan metode BI Fast maka biaya transfer Rp 2.500/transfer
  2. Biaya transfer BSI ke Mandiri dan bank lain lewat ATM Rp 6.500/transfer
  3. Biaya transfer BSI ke Mandiri via net banking Rp 6.500/transfer
  4. Biaya transfer BSI ke Mandiri via Teller (kliring) Rp 2.900/transfer
  5. Biaya transfer BSI ke Mandiri via Teller (RTGS) Rp 25.000 hingga Rp 50.000/transfer
  6. Biaya transfer dari BSI ke sesama rekening BSI gratis.

Demikianlah beberapa penjelasan tentang rincian tarif biaya transfer BSI ke Mandiri atau biaya transfer bsi ke bank lain. Semoga informasi ini bermanfaat bagi banyak orang serta dapat menambah wawasan pengetahuan.

Terimakasih atas kunjungannya, salam sukses selalu. Amin.