Apa bisa transfer bsi ke dana lewat ATM?

Pada kesempatan sebelumnya, kami telah menjelaskan tentang bagaimana cara transfer saldo BSI ke akun DANA via BSI Mobile gratis tanpa biaya admin.

cara transfer bsi ke dana lewat ATM
Cara Transfer dari ATM BSI ke DANA

Namun dikesempatan kali ini kami akan membahas tentang bagaimana cara transfer bsi ke dana lewat ATM.
Sebagai mana biasanya ulasan kami dilengkapi dengan gambar guna memudahkan Anda dalam memahami penjelasan kami. Berikut adalah Beberapa langkah cara transfer BSI ke DANA lewat ATM.

Langkah pertama Masukkan kartu ATM BSI Anda ke mesin. Setelah itu pilih menu Bahasa Indonesia, sebagaimana gambar dibawah ini.

Selanjutnya

  1. Masukkan nomor PIN
  2. Tekan menu LANJUT, setelah itu akan muncul tampilan halaman Pilih Transaksi Yang diinginkan
  3. Pilih saja menu Tarik Tunai/Transaksi lainnya.

Setelah Anda selesai menekan menu Tarik Tunai/Transaksi lainnya, Anda akan masuk ke tampilan halaman menu tarik tunai dan silahkan tekan menu Main menu.

Kemudian akan ada tampilan halaman Pilih Transaksi Yang diinginkan, tekan saja menu menu Transfer, seperti gambar dibawah ini.




Langkah berikutnya cara transfer bsi ke dana lewat atm ialah dengan menekan Menu Bank Lain  dan silahkan tekan Ya



Silahkan masukkan nomor kode DANA (0138528) diikuti dengan nomor handphone yang menjadi Id akun DANA Anda. Jika sudah benar, selanjutnya tekan menu Benar.



Sebagai langkah berikutnya dari cara transfer bsi ke dana lewat atm, silahkan masukkan Nominal uang yang ingin Anda transfer, kemudian tekan menu Ya, dan silahkan tekan menu BENAR.

Setelah Anda berhasil melakukan langkah-langkah di atas, maka Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi bahwa tindakan yang dilakukan sudah benar. Jika sudah yakin tekan saja menu Ya.

Dan Transfer saldo BSI ke DANA lewat ATM sudah selesai dan berhasil. Seperti tampilan gambar dibawah ini. Selanjutnya tekan menu Tidak untuk keluar dari halaman menu mesin ATM.

Setelah selesai melakukan transfer, cek saldo di rekening DANA untuk memastikan bahwa uang sudah masuk ke akun DANA Anda.

Jangan lupa untuk membawa struk sebagai bukti transfer Anda sebagai bukti jika ada kendala di kemudian hari.

Selain cara transfer bsi ke dana lewat atm, Anda juga dapat melakukan transfer saldo BSI ke akun DANA melalui aplikasi mobile banking BSI atau aplikasi DANA, tergantung pada preferensi Anda dan ketersediaan perangkat yang Anda miliki.


Tips melakukan Transfer melalui mesin ATM.

  1. Perlu diingat bahwa ada biaya transfer antar bank yang dikenakan oleh bank BSI, pastikan Anda mengetahui besaran biaya tersebut sebelum melakukan transfer agar tidak terjadi kekurangan saldo atau biaya yang tidak terduga.
  2. Adapun besaran biaya transfer BSI ke bank lain dikenai biaya sebesar Rp 6500, per transfer.
  3. Selain itu, pastikan Anda melakukan transfer pada jam operasional mesin ATM, karena jika transfer dilakukan diluar jam operasional mesin ATM, maka transaksi akan diproses pada hari berikutnya.
  4. Sebagai langkah pencegahan, jangan memberikan informasi nomor rekening atau PIN ATM Anda kepada orang lain untuk mencegah penyalahgunaan dan pencurian identitas atau keuangan.
  5. Terakhir, pastikan Anda selalu memantau aktivitas keuangan Anda dan selalu berhati-hati saat melakukan transaksi online atau transfer dana.
  6. Jika Anda sering melakukan transfer ke akun DANA, pertimbangkan untuk menyimpan nomor rekening DANA Anda pada daftar rekening terpercaya di mesin ATM atau pada aplikasi mobile banking BSI untuk mempermudah proses transfer di masa depan.
  7. Selain itu, pastikan Anda memperbarui data pribadi dan informasi kontak Anda secara berkala di bank BSI dan DANA untuk memastikan informasi Anda selalu up-to-date dan transaksi dapat dilakukan dengan lancar.
  8. Jangan mudah tergoda oleh penawaran atau informasi palsu yang meminta Anda memberikan informasi pribadi atau keuangan, seperti nomor rekening dan PIN ATM. Selalu verifikasi sumber informasi terlebih dahulu sebelum memberikan informasi pribadi Anda.
  9. Jika Anda mengalami kesulitan atau kebingungan saat melakukan transfer saldo BSI ke DANA lewat mesin ATM, jangan ragu untuk menghubungi petugas bank BSI atau DANA melalui layanan pelanggan yang tersedia, baik itu melalui telepon, email.
  10. Pastikan juga bahwa mesin ATM yang digunakan dalam transfer saldo BSI ke DANA adalah mesin ATM resmi dan terpercaya. Hindari menggunakan mesin ATM yang terletak di tempat-tempat yang kurang aman, seperti mesin ATM yang terletak di tempat terbuka atau tidak terawasi.
  11. Terakhir, selalu cek dan verifikasi kembali informasi sebelum melakukan transfer saldo BSI ke DANA, termasuk nomor rekening dan jumlah yang ditransfer, untuk menghindari kesalahan transfer yang tidak diinginkan.
Demikianlah beberapa ulasan lengkap mengenai cara transfer bsi ke dana lewat atm.
Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat menjawab permasalahan Anda.