Cara transfer bsi ke bca

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara transfer dari BSI ke BCA lewat m banking dengan metode BI Fast serta besaran biaya transfer BSI ke BCA di masing-masing layanan.

Apa itu BI Fast

BI Fast merupakan fitur layanan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia untuk kemudahan transfer secara online, real-time serta biaya admin sebesar Rp 25.00 biaya yang lebih murah. Sebab biasanya biaya transfer BSI ke BCA dikenakan biaya admin sebesar Rp 6.500, baik  baik lewat BSI Mobile ataupun ATM, hal ini jelas lebih murah.

Bagaimana Cara Transfer BSI Ke BCA

Sebelumnya, Pastikan Anda telah memiliki aplikasi BSI Mobile Banking dan mengaktifkannya. Adapun CARA transfer dari BSI ke BCA lewat BSI Mobile Banking adalah sebagai berikut;

Buka aplikasi BSI Mobile Banking Anda kemudian klik menu Transfer seperti contoh gambar 1 dibawah ini.



Silahkan masukkan kata sandi Anda atau masuk dengan sidik jari Anda, setelah itu klik menu Transfer ke Bank Lain. Sebagai mana contoh gambar 2 dan 3 dibawah ini.

Kemudian secara otomatis anda akan menerima tampilan halaman Transfer ke Bank Lain yang berisi menu pengisian kolom proses transfer.


Untuk langkah-langkah pengisiannya adalah silahkan ikuti petunjuk berikut ini, dan agar mudah dipahami kami telah memberikan tanda nomor kolom dibawah ini



Kolom nomor 1 Rekening Debit, silahkan anda isi dengan nomor rekening Anda dan bila memiliki rekening BSI lebih dari satu silahkan pilih nomor rekening yang ingin dipakai untuk mentransfer.

Kolom nomor 2 Metode Transfer, silahkan klik dan akan ada pilihan metode transfer berupa; BI Fast, Online, SKN. Silahkan pilih BI Fast (biaya Rp 2500)

Kolom nomor 3 silahkan pilih menu Input Baru

Selanjutnya pada kolom nomor 4 (Jenis Transfer BI Fast) silahkan pilih menu Nomor Rekening atau Proxy (email/hp) sesuai kebutuhan Anda, namun pada kali ini kami memilih jenis Transfer Nomor Rekening.

Di kolom nomor 5 silahkan masukkan Bank Tujuan Transfer yaitu BCA

Kolom nomor 6 silahkan masukkan Nomor Rekening Bank Tujuan

Pada kolom nomor 7 silahkan masukkan nominal uang yang ingin Anda transfer

Di kolom Keterangan yakni kolom nomor 8 bisa Anda isi bisa dikosongkan, namun menurut kami jika Anda melakukan transfer untuk sebuah pembelian alangkah baiknya kolom keterangan Anda isi hal ini nantinya sebagai bukti bahwa kita telah mentransfer uang untuk pembelian produk yang kita beli.

Kolom nomor 9 bisa dikosongkan juga.

Setelah Anda selesai mengisi semua kolom tersebut maka langkah berikutnya tekan menu SELANJUTNYA.

Setelah itu Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi data yang telah anda isi, jika sudah benar maka tekan menu SELANJUTNYA. Berikutnya Anda akan diminta untuk memasukkan PIN Mobile Banking Anda, kemudian tekan OK 

Proses transfer dari BSI ke BCA lewat BSI Mobile Banking sudah selesai, Anda tinggal simpan struk nantinya sebagai bukti bahwa Anda telah melakukan transfer.


Gambar dibawah ini adalah contoh struk bukti Transfer BSI ke BCA menggunakan metode BI Fast.

bukti transfer bsi ke bce
Contoh struk bukti transfer BSI ke BCA

Baca Cara transfer BCA ke BSI lewat m banking dan ATM

Berapa Maksimal Transfer BSI ke Bank Lain

Mengenai batas transaksi transfer BI Fast, Bank Syariah Indonesia (BSI) menentukan batas maksimal sebesar 250 juta/transaksi. Hal ini sesuai dengan ketentuan BI Fast Bank Indonesia.


Berapa biaya admin transfer BSI ke BCA

Ketika nasabah BSI mau melakukan transfer kiranya perlu mengetahui besaran biaya transfer yang akan ditanggungnya.

Seperti yang telah dijelaskan, nasabah BSI akan dikenakan biaya administrasi ketika melakukan transfer ke bank lain, namun apabila melakukan transfer dari BSI ke sesama BSI maka nasabah tidak dikenai biaya transfer alias gratis.

Sementara besaran biaya transfer dari BSI ke BCA tidak jauh berbeda dengan biaya transfer BSI ke Mandiri dan bank lainnya. Berikut ini beberapa rincian biaya transfer dari BSI ke BCA lewat BSI mobile banking, ATM dan teller.


Biaya Transfer BSI ke BCA lewat M Banking BSI

Biaya transfer dari BSI ke BCA lewat m banking BSI adalah Rp 6.500 pertransfer, ini jika nasabah melakukan transfer tidak menggunakan metode transfer BI Fast, jika transfer dari BSI ke BCA lewat m banking BSI menggunakan metode BI Fast, maka biaya transfer akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.500 pertransfer.

Di dalam aplikasi BSI mobile, terdapat tiga pilihan metode layanan transfer yaitu BI Fast dengan biaya transfer Rp 2.500,- yang ke dua metode online dengan biaya transfer Rp 6.500,- dan yang ketiga metode SKN dengan biya transfer 2.900,- namun saran kami untuk memilih metode transfer layanan online sebab proses sampainya dana lebih cepat

Biaya Transfer BSI ke BCA lewat ATM

Selain proses transfer bisa dilakukan lewat BSI mobile, nasabah juga bisa melakukan transfer dari BSI ke BCA atau bank lainnya lewat ATM.

Transfer tidak hanya bisa dilakukan di Mesin ATM BSI saja, akan tetapi proses transfer BSI ke BCA juga bisa dilakukan di mesin ATM lainnya seperti ATM BRI, ATM BNI, ATM Bersama, ATM Link, ATM Mandiri, dan ATM Prima.

Adapun besaran biaya transfer BSI ke BCA lewat ATM, termasuk bank lain ialah Rp 6.500,- pertransfer, besaran biaya transfer lewat ATM jika tidak menggunakan metode BI Fast. Apabila transfer menggunakan metode BI Fast maka biaya transfer BSI ke BCA via ATM hanya sebesar Rp 2.500,- pertransfer.


Biaya Transfer BSI ke BCA lewat teller

Proses transfer dari BSI ke BCA lewat teller BSI menjadi alternatif berikutnya, apabila nasabah BSI hendak mentransfer uang dengan jumlah uang yang sangat besar.

Di teller BSI terdapat dua jenis transfer yaitu RTGS (Real Time Gross Settlement) dan Kliring.

Pada dua jenis transfer RTGS dan kliring terdapat perbedaan dalam proses dan pembiayaannya.

Jika nasabah memilih melakukan transfer melalui sistem kliring maka nasabah akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.900,- dan apabila melakukan transfer melalui sistem RTGS maka akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 25.000,- hingga Rp 50.000,- transfer sistem RTGS lebih mahal sebab waktu prosesnya lebih cepat.

Sistem transfer RTGS sangat cocok bagi nasabah yang mau transfer uang dengan jumlah besar, yang hanya bisa dilakukan dengan nominal transfer minimal Rp100 juta/transaksi.

Demikianlah ulasan lengkap mengenai cara transfer dari BSI ke BCA, mudah-mudahan bermanfaat.

Terimakasih telah berkenan membaca artikel kami mudah-mudahan membantu.