Mau transfer BSI ke BCA lewat m banking, tapi tidak tahu bagaimana caranya atau mencari informasi berapa biaya transfer BSI ke BCA?

Cara transfer BSI ke BCA lewat m banking
Cara transfer BSI ke BCA lewat m banking

Semoga artikel ini bisa membantu dan memberikan solusi bagi Anda.
Sebenarnya cara transfer dari BSI ke BCA lewat BSI m-banking, sama seperti cara transfer BSI ke BRI, Mandiri dan bank lainnya.

Lantas bagaimana cara transfer BSI ke BCA lewat m banking, apakah kode transfer BSI ke BCA lewat m banking masih digunakan, Transfer dari BSI ke BCA berapa lama, berapa biaya transfer bsi ke bca? Kami akan membahasnya secara rinci berikut ini.

Seperti pada artikel-artikel kami sebelumnya, kami akan menyertakan tutorial ini dengan petunjuk gambar, tujuannya adalah agar mudah dipahami oleh pembaca sekalian.

Tanpa berpanjang lebar silahkan simak ulasannya berikut ini

Cara Transfer BSI ke BCA Lewat m Banking

Transfer BSI ke BCA dan Bank Lainnya Lewat M-banking, Ada beberapa metode transfer yaitu metode transfer online dan SKN. Kedua metode transfer ini memiliki perbedaan dalam segi biaya transfer dan waktu transfer.

Metode transfer online, uang langsung masuk ke rekening tujuan setelah transaksi selesai dan berhasil, jika nsabah menggunakan metode online, biaya transfer bsi ke bca sebesar Rp 6.500 sekali transaksi.

Sedangkan metode transfer Sistem Kliring Nasional (SKN) prosesnya lebih lama namun biaya transfer lebih murah.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara transfer dari BSI ke BCA lewat m banking dengan metode online. Seperti apa caranya silahkan ikuti petunjuk berikut.

Silahkan buka aplikasi BSI Mobile Banking kemudian

  • Pilih menu Transfer
  • Silahkan masukkan kata sandi atau sidik jari di BSI Mobile Anda, jika mengaktifkannya.
  • Pilih menu Transfer ke Bank Lain

Langkah berikutnya ialah

  • Masukkan nomor Rekening Debit, nomor rekening yang akan digunakan untuk transfer.
  • Pilih Metode Transfer Online (biaya Rp 6.500)
  • Silahkan isi kolom Pilih Bank Tujuan dengan Bank Central Asia
  • Selanjutnya masukkan nomor rekening tujuan
  • Masukkan nominal uang yang ingin ditransfer
  • Silahkan isi kolom keterangan "tujuan anda transfer". Ini penting diisi nantinya akan menjadi bukti bahwa kita telah mentransfer.
  • Kolom no. Referensi, bisa dikosongkan
  • Silahkan tekan menu SELANJUTNYA
Tahap terakhir dari Cara Transfer BSI ke BCA Lewat M Banking
  • Setelah menekan menu SELANJUTNYA, akan ada tampilan halaman Konfirmasi Transfer. Jika data yang dimasukkan sudah benar silahkan tekan menu TRANSFER
  • Masukkan PIN BSI Mobile Banking Anda lalu tekan OK
  • Jika proses transfer berhasil, anda akan menerima struk tanda transfer telah sukses.
Silahkan simpan struk tersebut atau kirim ke tujuan kita melakukan transfer, gunanya sebagai bukti bahwa Anda telah mentransfer.

Berikut contoh gambar struk bukti transfer BSI ke BCA lewat BSI Mobile

Contoh struk Transfer BSI ke BCA


Pilih menu FAVORITKAN, jika ingin menyimpan nomor rekening ke daftar transfer. Hal ini bertujuan ketika ingin mentransfer lagi ke rekening tersebut, kita tidak perlu memasukkan no rekening secara manual, cukup pilih langsung dari tab Favorit.

Pertanyaan-Pertanyaan yang Muncul Terkait Transfer BSI ke BCA

1. Transfer dari BSI ke BCA berapa lama?

Pertanyaan seperti itu wajar saja timbul di benak nasabah, Transfer dari BSI ke BCA berapa lama sampainya uang ke rekening tujuan? Jawabannya tentu saja tergantung fasilitas yang digunakan saat melakukan transfer BSI ke BCA.

Apabila saat melakukan transfer dari BSI ke BCA lewat BSI Mobile, BSI Net Banking, atau ATM (menggunakan metode online), maka uang yang ditransfer akan masuk ke rekening BCA setelah nasabah mendapatkan pemberitahuan proses transfer berhasil.

Hal ini juga sama saat melakukan transfer dari BSI ke bank lainnya. Jadi jika transfer dari BSI ke BCA dan Bank Lainnya Lewat BSI Mobile, Net Banking dan ATM, maka uang yang ditransfer secara otomatis langsung masuk ke rekening tujuan setelah proses transfer berhasil.

Namun apabila saat melakukan transfer dari BSI ke BCA lewat Sistem Kliring Nasional (SKN) atau Real Time Gross Settlement (RTGS), maka lamanya proses transfer bisa 2-3 hari, namun untuk metode transfer RTGS prosesnya paling cepat 4jam. Secara rinci kami akan membahasnya di artikel lainnya.

2. Transfer BSI ke BCA kena biaya berapa

Biaya Transfer BSI ke BCA  tergantung pada fasilitas yang di gunakan saat melakukan transfer, via BSI Mobile Banking, ATM, atau via teller. Berikut ulasan biaya transfer BSI ke BCA di masing-masing fasilitas.

a. Biaya Transfer BSI ke BCA lewat BSI mobile banking

Melalui BSI mobile banking, nasabah dapat melakukan transfer ke sesama rekening BSI (gratis tanpa biaya admin) dan dapat melakukan transfer ke Bank lain. Biasanya biaya transfer BSI ke BCA (bank lain) sebesar Rp 6.500 per transaksi. dan akan di kenai biaya tambahan sebesar Rp 500 per transaksi jika mengaktifkan notifikasi SMS banking BSI.

b. Biaya Transfer BSI ke BCA lewat ATM

Transfer dari BSI ke BCA dapat dilakukan di semua jenis ATM bank milik BUMN (Mandiri, BCA, BNI dan BSI), ATM Prima, dan ATM Link Aja. Adapun besaran biaya transfer BSI ke BCA lewat ATM adalah sebesar Rp 6.500. Saat melakukan Transfer dari BSI ke BCA nasabah perlu memasukkan kode transfer BCA yaitu 014.

c. Biaya Transfer BSI ke BCA lewat Net Banking

Selain BSI Mobile banking, BSI juga memiliki fitur internet banking bernama BSI Net banking. melalui BSI Net banking nasabah juga dapat melakukan transfer ke sesama ataupun ke bang lain, termasuk BCA. Nantinya nasabah yang melakukan transfer dari BSI ke BCA via Net banking akan dikenai biaya admin dengan besaran biaya transfer sebesar Rp 6.500.

d. Biaya Transfer BSI ke BCA lewat Teller

Layanan yang satu ini bisa digunakan oleh nasabah yang ingin mentransfer uang dalam jumlah besar. Melalui Teller BSI, nasabah dapat memilih dua jenis transaksi transfer, yaitu transfer jenis RTGS dan transfer kliring. Adapun biaya transfer dari BSI ke BCA lewat teller jenis transfer RTGS ialah Rp 25.000 Sedangkan biaya transfer dari BSI ke BCA lewat teller jenis transfer kliring ialah 2.900

c. Berapa minimal transfer BSI ke BCA

Minimal transfer dari BSI ke BCA adalah sebesar Rp 10.000 tidak boleh kurang.

Demikianlah beberapa ulasan terkait cara transfer BSI ke BCA lewat m banking dan penjelasan tentang rincian biaya Transfer BSI ke BCA.

Mudah-mudahan bermanfaat bagi banyak orang, khususnya pembaca sekalian. Terimakasih atas kunjungannya.