Bagaimana cara transfer dari BSI ke BRI?

Berapa besaran biaya transfer BSI ke BRI Lewat BSI mobile?

Cara transfer BSI ke BRI Lewat Mobile Banking
Cara transfer BSI ke BRI via mobile banking

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara transfer BSI ke BRI Lewat Mobile Banking, serta mengenai besaran biaya transfer BSI ke BRI lewat BSI Mobile.

Namun sebelum kami menjelaskan secara rinci, terimakasih kami ucapkan atas kunjungan pembaca sekalian, mudah-mudahan ulasan ini banyak memberikan manfaat bagi pembaca sekalian.

Tanpa panjang lebar, kami akan memulai bagaimana caranya transfer BSI ke BRI Lewat Mobile Banking. Tutorial ini sengaja kami lengkapi dengan gambar, agar mudah dipahami oleh pembaca sekalian. Seperti apa caranya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Pastikan Anda telah mendownload aplikasi BSI Mobile Banking dan telah melakukan aktifasi, jika sudah ikuti langkah-langkah berikut ini

Langkah pertama silahkan buka aplikasi BSI Mobile Banking Anda, kemudian tekan menu Transfer.

Jika Anda mengaktifkan kata sandi BSI Mobile Banking Anda, maka Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandinya atau dengan sidik jari, jika menggunakan sidik jari.

Setelah itu Anda akan masuk pada halaman Menu Transfer silahkan tekan menu Transfer ke Bank Lain. Sebagaimana petunjuk gambar dibawah ini.

Cara transfer bsi ke BRI Lewat Mobile Banking

Halaman berikutnya Anda akan diminta mengisi beberapa kolom data yang telah kami beri tanda nomor sebagai berikut:

  1. Kolom nomor 1 Isi nomor rekening BSI Anda
  2. Pilih Bank Tujuan (Bank BRI)
  3. Silahkan masukkan nomor rekening tujuan
  4. Di pilihan menu no. 4 Anda diminta memilih metode transfer, metode Online dan SKN. Jika memilih menu Online maka biaya Transfer BSI ke BRI Lewat Mobile Banking akan di kenai biaya Transfer sebesar Rp 6.500 per transfer dan proses transfer  hanya beberapa menit saja uang akan sampai ke tujuan. Berbeda jika anda memilih metode transfer SKN, anda akan dikenai biaya Transfer sebesar Rp 5.000,- namun proses pengiriman lebih lama berkisar setengah hari.
  5. Silahkan masukkan Nominal uang yang akan ditransfer di kolom nomor 5
  6. Tulis keterangan, kolom nomor 6 ini bisa di isi bisa juga tidak. Namun menurut hemat kami hendaknya di isi, sebab hal ini akan berguna sebagai bukti. Misalkan kita mentransfer uang untuk pembayaran pembelian produk A, maka silahkan ditulis untuk pembayaran pembelian produk A.
  7. Kolom nomor 7 dikosongkan saja
  8. Silahkan tekan menu SELANJUTNYA



Pada tahapan selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi data yang telah Anda masukkan. Silahkan periksa kembali dengan detail, jika  dirasa sudah benar silahkan tekan menu TRANSFER. Kemudian silahkan masukkan PIN BSI Mobile Banking Anda.

Lihat petunjuk gambar dibawah ini.

Tahapan-tahapan cara transfer BSI ke BRI telah selesai dan anda akan menerima struk bukti Transfer silahkan struk tersebut disimpan atau kirim ke penerima transfer sebagai bukti bahwa Anda telah mentransfer uangnya.

Bukti transfer BSI ke BRI


Baca Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Anda di sini


Berapa Kode Transfer BSI ke BRI

Saat melakukan transfer antar bank melalui ATM, kode bank sangat diperlukan. Selain itu kode tersebut untuk menghindari risiko kesalahan transfer.

Kode tersebut digabung dengan nomor rekening bank tujuan. Misalkan kita ingin mentransfer uang dari BSI ke rekening tujuan bank BRI, maka masukkan kode bank BRI (002) diikuti nomor rekening tujuan (002xxxx00810)

Kemudian berapa kode BSI dan kode bank lainnya?

Berikut ini beberapa kode bank yang ada di Indonesia saat melakukan transfer antar bank melalui ATM.

Kode Bank BRI 002

Kode Bank BNI 009

Kode Bank Mandiri 008

Kode Bank BCA Syariah 536

Kode Bank BCA 014

Kode Bank Citibank 031

Kode Bank BTN 200

Kode Bank BTPN 213

Kode Bank Jenius BTPN 213

Kode Bank Bank Syariah Indonesia (BSI) 451

Berapa biaya transfer BSI ke BRI Lewat Mobile Banking?

Seperti yang telah dijelaskan di atas, biaya transfer BSI ke BRI via mobile banking yaitu 6.500 jika menggunakan metode Online. Sementara biaya transfer BSI ke BRI sebesar Rp 5,000 menggunakan metode SKN dan jika Transfer BSI ke BRI Via Mobile Banking dengan menggunakan metode BI Fast, maka biaya Transfernya sebesar 2.500 per Transfer.

Transfer dari BSI ke BRI Berapa Lama

Tentunya anda berfikir, setelah melakukan transfer dari BSI ke BRI via mobile banking berapa lama uang yang kita kirim sampai ke rekening tujuan?
Proses pengiriman uang yang ditransfer ke rekening tujuan tergantung metode yang digunakan dalam proses transfernya jika yang digunakan menggunakan transfer metode Online maka prosesnya sangat cepat hanya beberapa detik saja. Namun ketika melakukan transfer menggunakan metode SKN maka uang yang ditransfer akan sampai satu hari.

Itulah beberapa rincian tahapan-tahapan dalam proses transfer BSI ke BRI Lewat Mobile Banking, serta besaran biaya transfer BSI ke BRI lewat BSI Mobile. Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat menjawab permasalahan Anda.

Terimakasih atas kunjungan Anda.

Catatan

Pengertian metode Transfer  Online dan transfer SKN
  • Transfer Online transfer yang bisa dilakukan kapan saja tanpa ada kaitannya dengan jam kerja BSI, dan uang yang ditransfer pun akan sampai ke rekening tujuan saat itu juga.
  • SKN (Sistem Kliring Nasional) merupakan sistem transfer yang bergantung pada jam kerja, yakni transfer hanya dapat di proses pada hari jam kerja. Dan uang yang ditransfer akan sampai ke rekening tujuan paling cepat 2-4 jam setelah transaksi selesai. Namun jika saat melakukan transfer di atas jam 12.00, maka transferan akan diproses keesokan harinya. Ini jika diluar hari libur apabila keesokan harinya bertepatan hari libur maka akan di proses hari berikutnya lagi.

Batas Maksimal Transfer BSI Via BSI Mobile Banking dengan metode Online dan Transfer SKN
  • Limit  maksimal transfer dengan metode Online sebesar Rp. 50.000.000,-/transaksi 
  • Limit maksimal transfer dengan metode SKN Rp. 100.000.000,-/transaksi.